Pengikut

Senin, 21 November 2016

Mau Jadi Apa

Semenjak kecil hingga saat ini, kalimat itu masih saja terucap dari mulut orangtuaku. Entah karena aku yang terlalu bandel, egois, atau memang masih ingin dimanja?
Seharusnya kalimat itu sudah tidak lagi terucap dari mulut mereka. Seharusnya kalimat yang terucap adalah "Ibu bangga kepadamu nak" atau "Bapak gak sia-sia nyekolahin kamu sampe mandi keringat".
Setiap orangtua ketika sudah merasa jengkel kepada anaknya, sudah dapat dipastikan kalimat tersebut seraya menyambar seperti kilat ketika hujan datang. Mengisi musik rintik-rintik hujan. "Boommm" mengagetkan dan membuat takut.
Akan tetapi dibalik kalimat tersebut sebenarnya tersimpan harapan dari orangtua kita. Mereka menginginkan anaknya untuk giat dalam melakukan kegiatan-kegiatan. Sadarkah? Mereka selalu mendukung apa yang ingin kamu lakukan. Mereka rela mengorbankan waktu istirahat mereka untuk mengantarmu ke sekolah. Mereka rela bangun pagi-pagi untuk menyiapkan perlengkapan sekolahmu.
Teman-teman sudah seharusnya kita menjadi lebih dewasa dalam menyikapi setiap perbuatan. Kita harus lebih selektif lagi dalam mengikuti aktivitas-aktivitas. Kita juga harus bermanfaat bagi oranglain. Semangat berjuang ya teman-temanku!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar